PESONA NABI YUSUF DAN AMALAN WUDLU

PESONA NABI YUSUF DAN AMALAN WUDLU


KAMI ADMIN BLOG IKS MENERIMA ARTIKEL KEILMUAN APAPUN SILAHKAN KIRIM KEemail ke   mrsyahrudin8@gmail.com  atau ke facebook saya (silahkan klik disini)Rudi Banjarmasin  akan terhubung dgn fb saya 
ATAU SMS KE   +62852 49659667   syaratnya bukan copy dari blog manapun dan keilmuan yg dikirim telah teruji kemanjurannya,bukan ilmu asal-asalan
”.harap untuk tidak mengirim mahar dalam bentuk uang dan apabila masih mengirim juga itu diluar tanggung jawab saya baik secara hukum Negara dan agama”

Oleh fb  Muzij keilmuan.
JoeBaimnoer SuryAwan Atmaja Jusua


 di grup  Fb (silahkan klik disini untuk gabung dgn grup)    blog Ilmu kekayaan sejati

PESONA NABI YUSUF DAN AMALAN WUDLU
Assalamu alaikum wrwb
Salam penuh kasih untuk semua dalam kesempatan ini di selah kesibukan saya sempatkan menulis artikel yang semoga bermanfaat khusus yang suka dengan artikel-artikelku dan yang tidak anggap khazanah serta minta maaf bila tidak sepaham dengan ketinggian ilmu saudara niat saya hanya ingin berbagi.
Mengutip petuah dari julak atau pakdeku yang saya anggap juga sebagai guru tentang amalan wudlu yang mana petuah beliau untuk selalu menjaga wudlu terkhusus lagi menjelang tidur karena sebagaimana kita tahu tidur adalah separuh dari kematian tidak jarang orang ketika tidur dan ternyata tidurnya itu adalah tidur terakhir atau kontraknya untuk hidup di dunia sudah habis alias the end or death. Mari kita renugkan sejenak ke manakah kita akan kembali? Allah Maha Indah mencintai keindahan, subhanallah Allah Maha Suci artinya hanya orang-orang yang suci lahir bathin yang bisa mendekat kepada Allah dan para pendahulu yang suci seperti para rasul, nabi, sahabat dst Ada sebuah rumus untuk kita bila mana suatu saat yang kita tidak tahu yaitu ketika malaikat maut menjemput kita bila kita dipanggil dalam keadaan suci insya Allah rumah yang nanti akan jadi tempat kita kembali adalah rumah yang suci pula, suci bertemu suci, bersih bertemu bersih begitu pula sebaliknya kesucian akan membuat suci, Kebaikan akan selalu dibalas kebaikan bila tidak dengan manusia, Allah yang akan membalas. Bukankah di dalam doa setelah wudlu kita meminta kepada Allah yang arti doanya kurang lebih Ya Allah jadikan aku termasuk tawabiin dan jadikan aku termasuk orang-orang yang mensucikan diri...Menjaga wudlu adalah termasuk sunnah...Alhamdulillah ini adalah amalan saya yang selalu saya amalkan yaitu setelah bathal wudlu berwudlu lagi, bathal berwudlu lagi di luar wudlu sholat dst semoga bisa lanjut hingga akhir nafas ini berhembus Aamiin.
saya menulis ini tidak ada sedikit pun niat pamer namun berharap bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pembaca yang ingin juga mengamalkan dalam rangka nasehat menasehati dalam kesabaran dan kebaikan juga berlomba dalam kebaikan...Dalam sebuah riwayat dikatakan di hari pembalasan kelak manusia datang dengan wajah yang hitam dan sebagian yang lain dengan wajah putih bercahaya, semoga semua yang membaca dianugerahkan Allah wajah yang putih bercahaya terpancar dari seringnya bersujud dan bersuci, dijauhkan dari kematian dalam keadaan kotor lebih-lebih mati dalam keadaan bermaksiat, di hari yang walau banjir air mata penyesalan bahkan air mata darah pun tidak akan berguna lagi, di hari yang semua amal perbuatan kita walau sebesar dzarrah pun akan dipertanggung jawabkan di hadapan Maha Hakim Allah SWT. Aamiin.
Rasanya kurang lengkap bila tidak saya tuliskan lagi amalan lain yang masih berhubungan dengan tulisan di atas yaitu keilmuan yang disebut pesona nabi Yusuf, semoga pemberi amalan ini dulu kepada saya di anugerahkan Allah menjadi ilmu yang bermanfaat dan di luaskan rezeki dan ilmunya. Aamiin 
Di dalam surah Yusuf diceritakan bahwasanya nabi Yusuf adalah nabi yang memiliki ketampanan dan kegantengan yang luar biasa sehingga perempuan mana pun yang melihat akan tertarik tidak terkecuali oleh Zulaikha yang tertulis ceritanya di dalam surah ini dan di dalam surah itu juga disebutkan ketika kisah nabi Yusuf dan Zulaikha menjadi buah bibir dan gunjingan maka pada suatu kesempatan dikumpulkan para perempuan dengan dihidangkan buah lengkap dengan pisau pengupasnya, ketika semua sudah terkumpul maka datanglah nabi Yusuf ke hadapan mereka, semua mata tertuju, takjub, histeris sebab melihat keelokan paras nabi Yusuf sampai tidak sadar tangan mereka terluka karena bukan buah yang dikupas akan tetapi kulit mereka...di dalam ayat itu ada sebuah kalimat spontan, kalimat kagum yang terucap dari para perempuan itu kalimat itulah yang dijadikan amalan yaitu 
"Hasyaa lillah mahadza basyaron in hadza illa maalakungkariim" 3x
( Hasyaa lillah adalah kalimat yang lebih dulu daripada Masya Allah artinya kurang lebih sama, kalimat ini yang dipakai di jaman nabi Yusuf seperti juga di lain ayat dalam alQur'an yaitu Bakkah yang sama dengan Makkah).
Aplikasinya: 
Jadikan amalan bila membasuh wajah ketika berwudlu, satu kali basuhan satu kali bacaan sampai tiga kali ulangan tentunya.
pesan saya bedakan antara wudlu untuk sholat dengan wudlu di luar sholat takut niatnya wudlu untuk sholat jadi tercampur jadi amalan ini memang cenderung memotivasi pengamal untuk sering berwudlu, kalau yang berat untuk sering berwudlu saya kira amalan ini kurang cocok dan walau bacaannya cukup ringkas bila sudah masuk saya kira pembaca sudah dewasa keilmuan ini bukan untuk maksiat dan saya tidak rela dan tanggung jawab bila dipakai ke luar jalur sebab godaan pasti banyak yang kita tahu dari ungkapan spontan pemandang, semoga difahami. Insya Allah wajah pengamal yang istiqomah auranya akan berbeda di senangi kaum hawa dan umum juga dan kegunaan lain yang pengamal sendiri yang tahu. 
Saya kira tidak perlu cerita bla-bla lagi jadi silahkan yang mau mengamalkan dan mohon maaf bila tidak detail tulisannya karena saya tulis inti dari amalan dan sedikit wawasannya agar pembaca yang awam mengerti dan mempunyai dasar sebelum mengamalkan.
Demikian yang bisa saya tulis tiada niat menggurui apalagi lebih dari itu hanya hati yang selalu ingin berbagi walau secuil kebaikan, kurang lebihnya mohon dimaafkan wallahu Alam. Makasi dan salam.




warning...??? semua keilmuan yg ada diblog ini sudah diihlaskan pengizajah,tampa mahar/biaya apapun lagi,baik penyatuan,sabatin atau istilah apapun juga,harap berhati-hati terhadap penipun.
SARAN SAYA ADMIN BLOG , BAGI YG INGIN BERTANYA LANGSUNG KEPENGIZAJAH UNTUK MEMBERIKAN MAHAR PULSA IHLAS,SEBAGAI PENAJAM SEBUAH KEILMUAN, AGAR ILMU YANG KALIAN AMBIL TAJAM DAN BERMAMFAAT.




bagi anda yg ingin menambah wawasan / bahan bacaan / bahan perbandingan ilmu ilmu gaib  silahakan berkunjung keblog  " Khasanah ilmu gaib kalimantan,  kampus wong alus, songgobumi, kampus samudra ilmu hikmah,  energi sejati,  cahaya metafisika,ilmu semula jadi,ilmu pelet,ilmu mahabbah,Kampung Orang Bunian Keramat Bumi Kelayang,sanggartuah taming sari,SARANG BISMILLAH  ,PESANGRAHAN TITIAN  SEMESTA," atau blog-blog lainnya yg bisa anda temukan di mbah google, 
bagi kawan kawan yg ingin berimfaq dan shadakah atu menyumbang kepada bolog saya ini silahkan transfer ke BANK BRI  UNIT  BATI-BATI : 4554-01-005033-53-2  atas nama  SAHRUDIN,KABUPATEN TANAH LAUT,KAL-SEL.

Nb.isi artikel diluar tanggung jawab saya selaku admin dan pengelola blog

Silahkan  kelik dibawah artikel ini yg paling bawah, kalimat  BERANDA  atau  POSTINGAN LAMA atau klik tanda   >  atau <  untuk mendapatkan artikel yg lebih banyak lagi.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by sesuhay, Published at 20.55 and have 2 komentar

2 komentar: